Pemasangan Patok di Dalam Lapangan Realino

Pemasangan patok di Lapangan Realino yang belum rampung direnovasi untuk malam inaugurasi oleh panitia Insadha 2019

 

      Natasmedia.com – Pada hari Kamis (15/08) di Universitas Sanata Dharma telah terjadi pemasangan patok di dalam Lapangan Realino yang belum selesai direnovasi oleh panitia Insadha 2019. Patok tersebut digunakan untuk kegiatan malam inaugurasi yang akan diselenggarakan pada Sabtu (17/08) nanti.

Menurut Clara (22) Ketua Bidang Umum Insadha 2019, pemasangan patok sudah berlangsung sejak Rabu (14/08). Patok ini digunakan sebagai tanda untuk mendirikan panggung malam inaugurasi yang diselenggarakan di dalam Lapangan Realino.

Lapangan Realino yang dipasangi patok

“Patok udah dipasang dari kemarin,” ucap Clara. “Nanti kan patok [itu] sebagai tanda mendirikan panggung,” tambahnya.

Ia juga mengatakan, bahwa Biro Prasarana dan Sarana (BPS) telah memberikan izin untuk mendirikan panggung. “Kami sudah meminta izin ke BPS untuk mendirikan panggung,” ucap Clara, “Memang perizinan itu masih di bawah BPS karena lapangan belum selesai direnovasi,” tambahnya.

Namun, menurut Etno (44) selaku Kepala Biro Layanan Umum (BLU), mengatakan bahwa lebih baik mendirikan panggung ke arah utara gawang, agar rumput tidak rusak.

“Kami dari pihak BLU sudah menyarankan agar panggung didirikan di utara lapangan, agar lapangan tidak rusak,” ucap Etno, “Tapi dari panitia mal lapangan juga masih tahap renovasi,” tambahnya.

Ia juga mengatakan, untuk perizinan lapangan saat ini masih kepada BPS karena renovasi lapangan belum selesai dan belum serah terima.

“Untuk perizinan lapangan mereka minta ke BPS, karena belum selesai tahap renovasi,” ucap Etno, “Kalo dari BPS mengizinkan, ya sudah kami juga mengizinkan untuk penggunaan lapangan,” tambahnya.

 

penulis: Dandhy

Editor: Rusdiyanti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *