Management Days: Muda, Berkarya, Berbudaya

natasmedia.com-Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJM) tahun ini menyelenggarakan Management Days untuk kedua kalinya. Rangkaian acara Management Days kali ini diisi dengan Innovation Scientific Competition (ISC) yang berupa lomba karya tulis ilmiah tingkat SMA/SMK nasional pada Selasa (24/09) dan Expo yang mencakup talkshow dan bazar pada Sabtu (28/09). Talkshow yang diselenggarakan di ruang seminar lantai 2 Auditorium Driyarkara ini menghadirkan Arief Boediman (founder @kulineryogya) dan Danang Bangun (co-founder Kopi DST) sebagai pembicara. Kedua tokoh ini dipilih HMJM sebagai pembicara karena dianggap sebagai sosok enterpreneur yang inovatif dan relevan sebagai panutan untuk anak-anak muda saat ini. 

(Arie Boediman dan Danang Bangun saat talkshow di ruang seminar lantai 2 Auditorium Driyarkara)

Talkshow bertujuan untuk mewadahi teman-teman manajemen yang sudah memperoleh teori kewirausahaan untuk selanjutnya bisa menambah wawasan dari tokoh-tokoh yang diundang,” jawab Nicko, ketua panitia Management Days 2019. Mahasiswa manajemen angkatan 2017 ini juga menyebutkan tujuan penyelenggaraan bazar (yang berlangsung di halaman depan Auditorium Driyarkara) sebagai praktik kelas kewirausahaan angkatan 2018. Teman-teman manajemen diajak untuk mengaplikasikan teori-teori di kewirausahaan yang ada. Harapan Nicko, lewat acara ini teman-teman bisa lebih terbuka lagi wawasannya mengenai perkembangan globalisasi yang semakin pesat.

Olivia Angela dan Isabela Alviani dari manajemen angkatan 2018 merupakan salah dua mahasiswi yang berjualan di bazar Management Days 2019. Mereka bersama teman-temannya membuka stan untuk berjualan telur gulung, tempura, dan minuman. Olivia dan Isabela mengakui bazar seperti ini dapat menjadi ajang kerja lapangan agar tidak belajar di dalam ruangan saja.

(Suasana bazar di halaman Auditorium Driyarkara)

“[kami] belajar untuk me-manage uang dan percaya diri ketika berjualan,” jawab Olivia ketika ditanyai perihal apa yang mereka dapatkan dari kegiatan Management Days ini. Mereka membayar stan seharga Rp50.000 pada panitia Management Days dan untuk modal awal jualan didapat dari patungan bersama teman-teman sekelas. Olivia berharap mahasiswa-mahasiswi manajemen seluruh angkatan bisa diarahkan oleh panitia agar hadir untuk turut meramaikan acara bazar ini.

Penulis: Nando
Editor: Rusdiyanti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *