Dewan Perwakilan Mahasiswa FKIP Universitas Sanata Dharma Resmi Terbentuk

Prosesi pelantikan DPM FKIP pertama oleh wakil dekan I FKIP, Paulus Kuswandono, Ph.D.

Sebanyak tiga belas pengurus pertama Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universita Sanata Dharma (USD) periode 2019, resmi dilantik oleh Wakil Dekan I Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Paulus Kuswandono, Ph.D. di Kapel Kampus V USD, pada Selasa (18/06/2019) sore.

Ada pun sususan pengurus DPM FKIP periode 2019 itu terdiri atas empat orang pengurus Dewan Inti, dan sembilan orang pengurus empat Komisi. Empat komisi tersebut terdiri atas Komisi Legislasi, Komisi Pengawasan dan Anggaran BEMF, Komisi Aspirasi, dan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dalam sambutannya, Wakil Dekan I FKIP, Paulus Kuswandono, Ph.D. berharap pengurus DPM FKIP periode 2019 ini mampu menikmati rangkaian proses berorganisasi. “Semoga pengurus DPMF ini bisa sungguh menikmati seluruh proses dari awal sampai akhir masa jabatannya,” ungkapnya.

Ketua DPM FKIP baru, Andy Kusuma Putra (PGSD Angkatan 2017) mengaku bangga dan bersyukur kepada semua pihak yang ikut membentuk DPM FKIP. “Kami bersyukur dan berterima kasih, tapi tidak sampai di sini saja, karena ada tanggung jawab dan kami ingin segera gerak cepat melalui program-program yang sederhana,” tegas Andy.

Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Sanata Dharma, Albert Mathiun menerangkan bahwa dari delapan Fakultas di USD baru terbentuk tiga DPM tingkat fakultas, yaitu Fakultas Farmasi, Fakultas Psikologi, dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Albert mengaku ingin DPMF dapat terbentuk di setiap Fakultas USD agar birokrasi di kampus berjalan sesuai Konstitusi Organisasi Kemahasiswaan (KOK). Selebihnya Albert berharap DPM FKIP mampu menjalankan tugasnya sebagai badan legislatif di tingkat fakultas.

 

Penulis : Johan Arkiang

Editor    : Ren Marenda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *