Memperkenalkan USD kepada Masyarakat Luas

Kegiatan promosi Universitas Sanata Dharma di SMA Mardi Waluya Cibinong Bogor. Foto : Ramon Axel

                  Rabu (25/10) sore, beberapa mahasiswa Universitas Sanata Dharma (USD) dikirim ke wilayah-wilayah di Indonesia untuk melaksanakan kegiatan promosi universitas. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada tanggal 26-27 Oktober 2017 itu bertujuan untuk lebih memperkenalkan USD kepada masyarakat luas.

                Salah satu anggota tim, Anggita, yang mengunjungi tiga sekolah di Kabupaten Bogor, yaitu SMA Mardi Waluya, SMA Eka Wijaya dan SMA Negeri 1 Cibinong Bogor, menjelaskan kegiatan meliputi beberapa rangkaian. “Kegiatan dibuka dengan perkenalan mengenai USD, perkenalan diri tiap-tiap anggota pada siswa, dan pembekalan informasi mengenai tata cara pendaftaran dan syarat-syarat yang harus dipenuhi jika ingin mendaftar,” tutur Anggita. Dalam kesempatan itu juga dipaparkan mengenai program-program beasiswa yang ada di USD. Tidak ketinggalan perkenalan fakultas dan Program Studi (Prodi) yang ada di USD serta sesi tanya jawab bagi siswa dan para orang tua.

                 Terdapat perbedaan antara hari pertama dengan kedua, salah satunya tempat pelaksanaan. Pada hari pertama kegiatan dilaksanakan di dalam ruangan perpustakaan sekolah, sedangkan pada hari kedua dilakukan di lorong sekolah. Pada hari kedua kegiatan promosi juga diikuti oleh para orangtua siswa. Daerah yang menjadi destinasi kunjungan kali ini ini yaitu Ibu Kota Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Sumatera.

Penulis: Anastasia Aretia Anjani 

Editor: Dionisius Sandytama Oktavian 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *