Sebagian Mahasiswa Kelas B Jurusan Teknik Elektro 2017 Berkumpul di Sebuah Rumah Untuk Mengerjakan Tugas Dasar Program

                Pada hari Rabu, 8 November 2017 sebagian mahasiswa kelas B jurusan Teknik Elektro angkatan 2017 berkumpul di rumah Dewi Pricilia Hohary, yang adalah salah satu mahasiswa kelas B jurusan Teknik Elektro 2017. Para mahasiswa ini berkumpul untuk mengerjakan tugas matakuliah dasar pemrograman. “Awalnya kami mengikuti kuliah seperti biasa. Mengerjakan latihan pemrograman seperti biasa. Tetapi ketika sudah dipenghujung akhir kuliah, dosen memberi kami tugas berkelompok untuk membuat suatu program untuk penjumlahan dan pengurangan matriks. Tugas ini memiliki deadline besok hari Kamis, 9 November 2017 pukul 24.00. Karena hanya Dewi yang punya aplikasi untuk membuat program maka kami semua sepakat untuk mengerjakan tugas ini di rumah Dewi,” ujar Efrio Kurniawan, salah satu mahasiswa yang ikut pergi ke rumah Dewi.

              Setelah membuat kesepakatan, tepat pada pukul 19.00, para mahasiwa kelas B jurusan Teknik Elektro 2017 datang ke rumah Dewi. Walaupun berasal dari kelompok yang berbeda-beda, para mahasiswa mengerjakan tugas secara bersama-sama. Namun walaupun mengerjakan tugas secara bersama-sama, para mahasiswa tidak dapat mengerjakan tugas yang diberikan. “Tugasnya rumit. Kami harus mengerjakan sesuai keinginan dosen. Tidak bisa asal copy paste dari internet. Ketika kami berhasil membuat bahasa program, program tersebut tidak bisa dijalankan,” ungkap Gian Queena.

               Setelah mencoba membuat bahasa program dan selalu gagal, akhirnya para mahasiswa mengutus dua perwakilan untuk pergi ke indekos kakak tingkat Teknik Elektro angkatan 2016. Hal ini dilakukan karena para mahasiswa sudah menemui ‘jalan buntu’ untuk mengerjakan tugas dasar pemrograman. “Kami membutuhkan bantuan dari kakak tingkat. Kami percaya bahwa kakak tingkat memiliki pengalaman yang lebih,” ujar Rudi Purnomo.

               Setelah menunggu sampai pukul 24.00, akhirnya dua perwakilan yang menemui kakak tingkat kembali ke rumah Dewi Pricilia Hohary. Para mahasiswa pun langsung mengerjakan tugas dasar pemrograman berdasarkan refrensi yang telah dibuat oleh kakak tingkat. Walaupun memiliki kelompok masing-masing, para mahasiswa mengerjakan dan mengirimkan tugas secara bersama-sama. “Acara malam ini bukan hanya untuk mengerjakan tugas tetapi juga sudah seperti malam keakraban. Ini adalah tanda kekompakan kami,” ungkap Leo Sitinjak.

Penulis: Gregorius Ray Anugrah Putra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *