Sertijab Fakultas Ekonomi Universitas Sanata Dharma

Salah satu sesi dalam Sertijab. Foto : Agnes

KULON PROGO (5/11), Serah terima jabatan (sertijab) merupakan salah satu hal yang penting dalam sebuah kepengurusan. Sertijab adalah sebuah acara seremonial yang mempunyai makna berakhirnya kepengurusan lama dan dimulainya kepengurusan yang baru. Fakultas Ekonomi Universitas Sanata Dharma beberapa hari yang lalu, tepatnya tanggal 4 sampai tanggal 5 November telah melaksanakan penyerahan jabatan tahun kepengurusan 2016/2017 kepada pengurus baru tahun jabatan 2017/2018 dengan tema “Persaudaraan Mengakar, Pelayanan Mekar”. Pelantikan ini diikuti oleh semua organisasi yang bernaung di Fakultas Ekonomi, yaitu Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJM), Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKS), Himpunan Mahasiswa Taruna Ekonomi (HM FORTE), dan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi (BEM FE).

Menurut Felicia, selaku pengurus lama BEM FE sekaligus panitia acara sertijab, acara sertijab ini merupakan hal yang penting karena ini berarti bahwa telah dimulainya kepengurusan yang baru. “Harapan aku sih semoga lebih baik kedepannya. Apa yang sudah baik dipertahankan dan bisa membawa nama FE sampai keluar”, jelas Felicia.

Euforia acara sertijab ini ternyata juga dirasakan oleh para pengurus baru. “Perasaannya sih senang karena dipercaya teman-teman buat mengemban tanggung jawab di FE dan juga ada sedikit beban sih karena ada beberapa hal yang masih perlu diperbaiki,” jawab Kiki selaku Gubernur BEM FE terpilih. Kiki juga menjelaskan bahwa ia berharap semoga Fakultas Ekonomi semakin kompak, solid, aktif, dan berani untuk berkembang.

Penulis: Agnes Pearlyta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *