ENGINE TUNE UP TEKNIK MESIN USD 2017 “Menghidupkan Sang Perintis”

Kemeriahan penonton Engine Tune Up 2017. Foto : Gilang

Mahasiswa Teknik Mesin Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Sanata Dharma (USD) menyelenggarakan acara Engine Tune Up Sabtu (4/11). Engine Tune Up 2017 adalah acara dari mahasiswa teknik mesin (USD). Tema tahun ini adalah “Menghidupkan Sang Perintis” yang dilaksanakan di lapangan Realino Kampus 2 Universitas Sanata Dharma Mrican.

Melansir dari situs web USD, Engine Tune Up menjadi salah satu acara terbesar di USD. Tema “Menghidupkan Sang Perintis” dipilih untuk menghidupkan dan mengembangkan kembali mesin-mesin tua dan jadul. Disamping itu terlihat reuni mahasiswa teknik mesin yang berada di sana. Salah seorang mekanik menuturkan bahwa kreativitas mahasiswa teknik mesin tidak melulu tentang oli dan mesin. Hal tersebut dibuktikan dengan digelarnya kontes modifikasi baik motor maupun mobil.

Terlihat para mekanik laki-laki dan wanita melakukan servis gratis di acara Engine Tune Up. Adapun acara yang turut andil di Engine Tune Up 2017 di antaranya servis motor gratis, lokakarya gambar, lomba fotografi, dan kontes modifikasi yang dilombakan dalam 55 kategori. Acara tersebut disponsori oleh berbagai pihak mulai dari maestro pro sound system, agung digital copy center, hingga starcross.

Acara berlangsung dari pagi pukul 08.00 WIB hingga 23.00 WIB. Acara Engine Tune Up dibuka dengan servis motor gratis untuk semua tipe motor injeksi dan non-injeksi buatan tahun dua ribu keatas. Servis motor berlangsung hingga pukul 15.00 WIB. Malam puncak Engine Tune Up 2017 dimeriahkan oleh berbagai bintang tamu seperti Endank Soekamti, DJ Gilang Arga, DJ Indra, Bravesboy, dan para dancer dari USD maupun luar USD. Acara Engine Tune Up 2017 ini dihadiri kurang lebih seribu lima ratus penonton.

 

 

Penulis dan reporter: Gilang Yudhistyra D.

Editor dan pendamping : Dyas Putri W.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *