Direnovasinya Tempat Parkir Kampus Mrican

             Lahan parkir motor Kampus 2, Universitas Sanata Dharma, Mrican, Yogyakarta, direnovasi sejak tanggal 25 September 2017 dan diperkirakan selesai di pertengahan bulan Oktober. Biro Sarana dan Prasarana USD, mengusahakan agar mahasiswa tidak kesulitan saat memarkirkan kendaraan.

Tempati parkir yang sudah sebagian direnovasi, kampus 2, Sanata Dharma, Sabtu (21/10). Dok: Nando

              “Proyek ini dilakukan untuk mengatasi ketidaksadaran mahasiswa mengenai tata cara parkir kendaraan yang sembarangan,”tukas salah seorang penjaga parkir. Berdasarkan pendapat dari berbagai kalangan pendapat bahwa fasilitas parkiran di USD, khususnya di sekitaran kampus Mrican, cukup kurang memadai kuota mahasiswa yang memarkirkan motornya disana. Dikarenakan banyak yang parkir sembarangan, dengan alasan memiliki keperluan yang sebentar, dan beberapa berkata terlalu merepotkan untuk memutar atau memarkirkan motor di parkiran. “Lebih gampang di area kantin. Kan tidak mengganggu pihak manapun.”Jawab salah seorang mahasiswa yang kami temui di sekitar kampus 2 USD.

               Mahasiswa yang ditemui beranggapan tempat parkir yang berlokasi di bawah Gedung Pusat masih membingungkan mahasiswa baru yang parkir di sana. Karena larangan sepihak perihal parkiran khusus karyawan, namun tanpa ada penjelasan terinci.

“Sudah berkali-kali saya tegur, tapi kebanyakan mahasiswa tidak menggubrisnya, dengan alasan ada urusan penting, biar tidak terlalu jauh, dan bahkan ada yang mengatakan sah-sah saja asalkan tidak mengganggu lalu lintas sekitaran kampus,” ujar satpam yang bertugas di area kampus 2.

Diharapkan, proyek ini bisa menyelesaikan setiap permasalahan yang ada, dan bahkan bisa memudahkan mahasiswa untuk memakirkan motornya dengan aman dan nyaman.

Penulis & Reporter: Karas Alilang dan Jhon Cipta Leurando

Editor: Abdullah Azzam, Clarita Fransiska Simarmata

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *