Terganggunya Kenyamanan Pengguna Toilet Realino

 Kondisi toilet kantin realino

YOGYAKARTA (25/10) -Kebersihan toilet di Kampus II Universitas Sanata Dharma, khususnya di Kantin Realino, menjadi buah bibir di kalangan mahasiswa. Bau yang menyengat dan fasilitas yang kurang memadai menganggu para penggunanya. Nana(18) yang kami temui di kantin mengatakan, “Ini kali pertama saya ke kantin Realino dan menggunakan toilet ini. Saya merasa terganggu dengan kebersihannya.” Ia juga menambahkan bahwa kita harus menjaga kebersihan toilet karena kebersihan lingkungan merupakan tanggungjawab pribadi masing-masing.

Sependapat dengan Nana, menurut Danan(21) kurangnya kesadaran pengguna akan kebersihan toilet mengakibatkan ketidaknyamanan bagi pengguna yang lain. Danan berharap  para pengguna toilet dapat meningkatkan kesadaran akan kebersihan dalam menggunakan toilet. “Aku juga harap para petugas kebersihan membersihkannya secara berkala,” tambahnya.

Sementara itu, Pak Joko(30) selaku petugas kebersihan menyatakan bahwa toilet yang berada di Kantin Realino sudah dibersihkan secara berkala, yaitu dua kali dalam seminggu. Namun, tetap saja kebersihan toilet tidak dapat terjaga. ”Bersih dan tidaknya toilet tersebut tergantung pada penggunanya,” tutur Pak Joko.

Penulis & Reporter: Tyasti Anugrahani, Agnes Pearlyta, Melania Elsye Dano, Radixa Meta Utami

Editor: Tiwi Wira, Fika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *