Energi Terbarukan Untuk Masa Depan

Sabtu (14/2) KMTM (Keluarga Mahasiswa Teknik Mesin) USD mengadakan seminar yang bertemakan Energi Terbarukan Untuk Masa Depan. Ini merupakan seminar kali pertama KMTM USD. Seminar regional ini diadakan di ruang Koendjono Universitas Sanata Dharma Yogyakarta dari pukul 09:00-13:00 WIB.

Acara ini ditujukkan agar para mahasiswa, khususnya mahasiswa teknik mesin USD, mendapat motivasi untuk kedepannya ilmu mereka dapat dikembangkan bagi masyarakat dan Negara selain itu juga untuk memajukan mahasiswa teknik . Untuk pembicara sendiri panitia seminar regional mengundang Dr. Ir. Bambang sebagai keynote speaker dari Kopertis Yogyakarta, Drs Is Nugroho, MHRM sebagai narasumber, Dr. Ir. Tumiran, M.Eng sebagai narasumber, dan R.B.Dwisesona Wihadi, S,r, M.sc sebagai narasumber.

Rangkaian seminar ini dibuka oleh Dr. Ir. Bambang dengan memaparkan tujuan adanya energi terbarukan bagi Indonesia dan  perbandingan keadaan energi Indonesia menyangkut kebutuhan masyarakat. “Bangsa kita adalah bangsa yang sedang dinina bobokan dengan hasil fosil,” tutur Dr. Ir. Bambang dalam paparannya.
Dari seminar tersebut. Antonius Eko sebagai ketua panitia seminar mengungkapkan harapan untuk teknik mesin USD agar lebih termotivasi dan mendapat gambaran untuk menyalurkan ilmu mereka. “Kegiatan ini untuk memajukan sisi akademik mahasiswa teknik USD, selain dalam bidang seni yang diwadahi ETU (Engine Tune Up),” jelas Antonius Eko.

            penulis : Ratna Oktaviani
editor : Judha Jiwangga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *