Wajah Baru Ruang Insadha

Suasana Insadha 2016 Gelombang I. (Foto : Docu Insadha)


               Auditorium Driyarkara Universitas Sanata, Yogyakarata, pada senin (08/16), digunakan sebagai tempat pelaksanaan Inisiasi Sanata Dharma (Insadha gelombang I), bagi mahasiswa-mahasiswi baru yang berjumlah 1.122 orang tersebut. Insadha tahun ini memiliki tema, Express Yourself, Express your Leadership, be on Fire. Insadha tahun ini  juga terasa berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, mengingat kegiatan Insadha tahun ini diselenggarakan sepenuhnya di kampus I dan II Universitas Sanata Dharma, Mrican Yogyakarta.

Panut, Ketua panitia Inisiasi Sanata Dharma 2016 (Insadha), mengatakan bahwa, alasan semua kegiatan dipindahkan ke auditorium, karena mereka ingin menggunakan fasilitas yang sudah disediakan kampus. Di samping itu, tujuan didirikannya auditorium adalah untuk acara kampus. Tempatnya lebih layak di bandingkan Paingan” tambahnya.
Pada Insadha hari pertama, hadir pula seorang budayawan Didik Nini Thowok sebagai pembicara pada kegiatan tersebut. Dalam kesempatan tersebut, Didik Nini Thowok mengajak kaum muda untuk semakin mengenal budaya asli Indonesia. Didik menuturkan, kaum mudah harus bangga terhadap identitas (budaya) Indonesia. “Kalau setiap presenter Tv memakai baju tradisional dari setiap daerah, bukannya itu merupakan salah satu pengedukasian terhadap masyarakat kita”Ujar pria berusia 62 tahun tersebut.
Penulis : Benediktus Fatubun
Reportase : Fileksius Gulo & Martinus Danang Pratama Wicaksana
Editor : Judha Jiwangga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *