Mobile Library

Mobil perpustakaan dalam kondisi siap baca

           Jumat pagi tepatnya pukul 11.00, reporter natas melangkahkan kakinya pada ubin-ubin perpustakaan dalam rangka menghadiri acara serah terima mobile library atau perpusatakaan keliling dari Bank BRI. Mobile Library sendiri merupakan kendaraan jenis van yang berperan sebagai perpusatakaan ala dengan dilengkapi internet yang menggunakan satelit. “Dengan adanya Mobile Library ini USD dan BRI tidak lagi menunggu orang untuk datang ke perpustakaan tetapi justru mendatangi mereka untuk mau membaca Kepala Perpustakaan USD, Drs. Paulus Suparmo S.S., M.Hum. Hal ini dilakukan Bank BRI unuk menanggapi kontraprestasi Universitas Sanata Dharma, karena telah bekerjasama dengan Bank BRI dengan memberikan layanan pembayaran di BAA serta telah memfasilitasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) secara online.

          Bapak Widodo Januarso selaku Pemimpin Kanwil Yogyakarta  menyatakan jika Program-program USD dalam hal pendidikan di daerah pelosok dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar

Momen serah terima mobile library

Pihak rektorat sendiri baru akan merapatkan wilayah yang akan dijangkau  dari perpustakaan keliling  tersebut. Rencanya wilayah-wilayah tersebut meliputi desa-desa di Jawa yang masih kurang bacaan”  ucap Johanes Eka Priyatma ketika diwawancari oleh reporter natas.

Penulis :  Atanasius Magnus A. B.
Reporter : Dionisius Sandytama, Chiel Farulian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *