Capres dan Cawapres HMPS Sasing

 Cawapres HMPS Sastra Inggris sedang menyampaikan orasinya

            “HMPS adalah Jembatan antara dosen dan mahasiswa. Mempertemukan, menyaring, dan menampung berbagai ide kreatif mahasiswa Sasing,” ujar Cawapres(25/10) Forum wawancara dan debat Capres dan Cawapres HMPS Sastra Inggris (Sasing) periode 2017 diadakan di Kampus I Universitas Sanata Dharma. Ajang tersebut dihadiri oleh  mahasiswa prodi Sastra Inggris serta para dosen pengampu yang berbaur menjadi satu di ruang K.02.
            Sesi pertama— pukul 17.30 WIB diawali dengan pengenalan profil Capres dan Cawapres HMPS 2017. Capres bernama Brandon Benedict sedangkan Cawapres bernama Bonfilio Rendra Sulistiawan. Sesi selanjutnya adalah pemaparan Visi dan Misi Capres dan Cawapres.
Pasangan Capres dan Cawapres ini memiliki cara unik dalam menyampaikan visi dan misinya. Visi dan Misi mereka rangkai menjadi satu kata yaitu API— Aktif berarti mahasiswa aktif dalam berbagai kegiatan HMPS , Produktif dalam kuliah dan menghasilkan sesuatu, serta Inovatif dalam mengolah berbagai ide-ide liar dan gila yang dipaparkan oleh Bonfilio (Rendra) Sulistiawan selaku Cawapres.
Salah satu mahasiswa Sasing bertanya kepada Capres dan Cawapres sasing mengenai apa yang akan dilakukan agar HMPS Sasing dikenal oleh mahasiswa Sasing,UKF, dan HMPS. Brandon mengutarakan bahwa akan dibuat buku pengenal lembaga kemahasiswaan seperti HMPS,UKF dan majelis. Sedangkan menurut cawapres, membuat poster, mading, dan koran akan dipertimbangkan. Berbagai latihan kepemimpinan dapat merangkul mahasiswa angkatan 2016 untuk lebih mengenal HMPS. Selain itu, juga dapat dengan melakukan berbagai kegiatan postif seperti mengadakan seminar dan workshop, membuat film pendek, ataupun menambah skilldengan latihan menulis.

Penulis : Paskalia Lejap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *