Mahasiswa Melihat

Logo USD (https://www.usd.ac.id/fakultas/pascasarjana/)
Universitas Sanata Dharma merupakan salah satu  dari beberapa universitas di Indonesia yang tengah menyusun akreditasi. Tahun ini, Universitas Sanata Dharma tengah mengejar akreditasi A, setelah sekian tahun sebelumnya masih memperoleh akreditasi B. Untuk memproleh hasil yang diinginkan, baik rektorat, dosen, hingga karyawan yang bekerja di Universitas Sanata Dharma terlebih di kawasan Mrican mengupayakan berbagai hal yang menunjang penilaian, seperti kebersihan lingkungan kampus, baik internal maupun eksternal seperti kebersihan kantin dan panggung realino, kebersihan taman, serta pengosongan area parkir di lapangan  realino.
Muncul berbagai pandangan dari mahasiswa mengenai tindakan yang dilakukan oleh pihak universitas, walaupun tidak sedikit pula mahasiswa yang tidak mengetahui maksud dilakukannya upaya-upaya pembersihan area kampus. Beberapa mahasiswa yang menyadari adanya pengakreditasian ini ikut berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas kampus, baik internal maupun eksternal. “Kami berusaha membantu dengan cara mempercantik tata ruang dan tata letak, serta melakukan sosialisasi pada mahasiswa lain supaya bersikap lebih sopan,” ujar Theresia Alvincia, mahasiswa angkatan 2015.
Saat penilaian akreditasi dilakukan di perpustakaan Kampus Mrican, mahasiswa yang saat itu berada di workstation diminta tolong untuk naik ke ruangan diskusi lantai tiga dan bersikap seolah-olah mereka tengah melakukan diskusi. Tindakan ini sebenarnya kurang baik, karena kampus hany mengupayakan hal-hal yang sudah dilakukan sekadar untuk meningkatkan poin penilaian,” tutur zella, mahasiswa angkatan 2015.

Penulis: Mey Lina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *