Mari Bersiap Diri

Dokumen Penilaian USD (Dok : Dyta)
Universitas Sanata Dharma (USD) merupakan salah satu Universitas yang sedang meningkatkan nilai akreditasi dalam penerapan kurikulum baru, sekaligus mengembangkan mutu visi dan misi dikalangan Masyarakat. “Salah satu tujuan dari akreditasi yang diajukan oleh pihak kampus ini adalah agar kedepannya mahasiswa USD keluar dengan pertimbangan akreditasi bernilai A”, tegas Johanes Eka Priyatma selaku Rektor USD ketika ditemui di ruang kerjanya  (03/11)   Jl. Affandi, Merican Yogyakarta.
Dalam kesempatannya, Johanes Eka menjelaskan proses penilaian yang dilakukan berdasarkan kesepakatan pihak kampus yang telah mengajukan dokumen terkait perkembangan USD. Sementara di tahun 2013-2018 USD terakreditasi dengan nilai B, maka pihak kampus yakin bahwa sumber daya manusia menjadi salah satu pendukung tingkat penilaian untuk mendapatkan akreditasi A pada angkatan 2016-2021 mendatang”
Rektor USD (Dok : Dyta)

“Adapun tujuh penilaian meliputi visi-misi, tata kelola, sumber daya manusia, kurikulum pembelajaran, pembiayaan prasarana dan penelitian.“ tambah Eka selaku mantan Wakil Rektor periode 2002-2005. Menurutnya akreditasi hanya sarana untuk membangun komitmen kesungguhan kita untuk Universitas ini menjadi lebih baik. Ia juga mengajak mahasiswa/mahasiswi USD untuk bersiap diri, tetap bersemangat dan harus percaya diri menjadi lulusan Universitas terakreditasi.

Penulis : Stefani Haban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *