Sportivitas Wujud Solidaritas, Bersama Menginspirasi Dunia

suasana pertandingan futsal. Foto : Tiwi Wira

 

Sport League merupakan acara pertandingan olahraga antarkelas yang diadakan oleh program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Universitas Sanata Dharma. Acara ini diselenggarakan selama beberapa hari, dimulai sejak April dan akan berakhir pada bulan Mei. Acara sport league dibuka dengan beberapa sambutan dari ketua HMPS PGSD dan SC, kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya, serta menyanyikan Himne Sanata Dharma.
Kegiatan keolahragaan ini merupakan salah satu acara tahunan dalam rangkaian acara dies natalis program studi  PGSD. Tahun ini ada 3 macam pertandingan, yaitu bulu tangkis putra dan putri, voli campuran, serta futsal putra dan putri. Pertandingan bulu tangkis diadakan di Aula Kampus I Universitas Sanata Dharma, pertandingan voli di Lapangan Realino Kampus II Universitas Sanata Dharma, sementara pertandingan futsal diselenggarakan di lapangan futsal  Forza.
suasana pertandingan bulu tangkis. Foto : Tiwi Wira

Tujuan diadakannya Sport Leagueyaitu untuk mewadahi bakat teman-teman PGSD dibidang olahraga. “Ini bukan perlombaan, acara ini untuk menyalurkan bakat terpendam. Kita juga pengenmembangun rasa kepercayaan dalam diri teman-teman, rasa kekompakkan, dan rasa kebersamaannya,” jelas Ludi, ketua Sport League PGSD 2017. Menjabarkan dan memperkecil dari tema inti Dies Natalis PGSD, ‘Sportivitas Wujud Solidaritas Bersama Menginspirasi Dunia’ memiliki makna bahwa sportivitas dapat membangun solidaritas.

penerimaan hadiah lomba pada pemenang lomba.Foto : Tiwi Wira

Dalam pertandingan, sempat terjadi ketegangan antara pemain dan wasit namun wasit segera bertindak tegas. Panitia juga berbicara baik-baik pada penonton yang melanggar peraturan yang sudah diberi tahu panitia. Untuk kegiatan ini, Ludi berharap agar sport leagueselanjutnya memiliki cabang olahraga yang baru lagi.

Minggu, 7 Mei 2017 kemarin adalah waktu pemberian hadiah kepada juara 1 dan 2 futsal putra dan putri dan juara 1 dan 2 bulu tangkis putra dan putri. Sedangkan pemberian hadiah kepada juara 1 dan 2 voli diberikan pada siang tadi, Kamis, 11 Mei 2017.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *