Musica est Via: Musik adalah Jalan

salah satu penampilan dalam A mini Concert from New Comers Musica est Via Sabtu (20/5)
Foto:
Renata Winning

         

Paduan Suara Mahasiswa Cantus Firmus Sanata Dharma mengadakan sebuah mini konser bagi anggota baru angkatan 2016 di Ruang Drost kampus III Paingan (20/5). Konser yang bertemakan “Musica est Via” ini dimulai pukul 18.00 sampai 21.00 WIB.
Bonaventura Bagas Nugroho Aji selaku ketua panitia mengatakan, ada tiga hal yang menjadi latar belakang mengapa mini konser ini diselenggarakan. “Pertama, sebagai sarana untuk  menjaga keakraban angkatan 2016, kedua, melihat progress mereka ketika resmi menjadi anggota baru Cantus Firmus, dan yang ketiga mempersiapkan anggota baru angkatan 2016 untuk menghadapi setiap event-eventpaduan suara lainnya,”ungkapnya. “Saya juga berharap semoga anggota angkatan 2016 ini tidak jatuh dan drop ketika diberi evaluasi mengenai keburukan dan kekurangan mereka,” tambahnya.
Rm. In Nugroho SJ dalam sambutannya mengungkapkan bahwa konser new comersini menjadi sarana untuk mengembangkan talenta yang sudah dimiliki oleh setiap anggota baru angkatan 2016. “Dalam perjalanan mereka dalam Cantus Firmus, talenta itu diharapkan menjadi lebih berkembang dan nantinya akan berbuah,” jelasnya.
Sebelum konser dimulai, penonton dimanjakan dengan suasana dekorasi pintu masuk Ruang Drost Kampus III Paingan yang dihiasi oleh backdrop kain hitam dan stand photobooth. Penonton juga disambut dengan beberapa cuplikan video latihan anggota baru 2016 dan serangkaian lomba yang pernah diikuti oleh Paduan Suara Cantus Firmus. Setelah pembukaan oleh MC dan sambutan-sambutan, para anggota baru angkatan 2016 dengan balutan baju hitam memasuki panggung dan mulai bernyanyi. Ada delapan lagu yang dibawakan dalam konser ini, dibagi menjadi 2 bagian. Bagian pertama disajikan 4 lagu dibawakan dengan acapella, dibuka dengan lagu Cantate Domino . Selama selingan lagu antarbagian, diisi oleh penampilan spesial dari para anggota Cantus Firmus yang akan mengikuti ajang Asian Pasifik Choirkeempat di Colombo, Srilangka.
Pada bagian kedua, disajikan 4 buah lagu. Sebagai pembuka, penonton disuguhi lagu folklore yang berjudul Montor-montor cilik, diaransemen oleh Poedji Soesila dan dibawakan dengan koreografi. Selanjutnya, Lagu Shut Up and Dancedipilih menjadi lagu penutup untuk mini konser ini.
Mini konser yang sudah dipersiapkan sejak akhir Bulan Januari ini menyediakan 300 kursi. Penonton di dominasi dari kalangan mahasiswa Sanata Dharma, perwakilan Paduan Suara Mahasiswa universitas lain, keluarga dari para penyanyi, pembina Paduan Suara Mahasiswa Cantus Firmus dan Romo In Nugroho SJ selaku tamu undangan.

 

Penampilan penutup. Sabtu (20/5) Foto: Renata Winning
Penulis dan reporter : Renata Winning 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *