Show Your Colors, Reach Your Dreams, and Be A Star!

natasmedia.com—Malam puncak USD Talent Festival 2019 telah terlaksana pada Sabtu (04/05) di sekitaran kolam kampus III Universitas Sanata Dharma (USD) Paingan. Dengan mengusung tema “Be Brave to Show Your Move”, acara ini dimaksudkan untuk mengajak teman-teman mahasiswa/i untuk berani dan mau menunjukkan talenta yang dimilikinya dengan mengikuti sekian macam lomba di USD Talent Festival 2019 ini. Lomba-lomba yang diselenggarakan sebelum perayaan malam puncak ini antara lain bidang olahraga seperti basket putra/i, voli, futsal, dan bulutangkis putra maupun putri serta ganda. Di bidang seni pun turut diperlombakan seperti vokal grup, musikalisasi puisi, fotografi, dance, dan videografi.

Tampak mahasiswa yang mengikuti rangkaian acara USD Talent Festival di sekitaran kolam ikan, Paingan (4 Mei 2019)

Ada pun subtemanya adalah “Show Your Colors, Reach Your Dreams, and Be A Star!” yang memiliki tujuan kedua dari tujuan utama dan tema besar acara USD Talent Festival 2019 ini. Show Your Colors bermakna dengan adanya acara ini menjadi wadah bagi mahasiswa/i untuk berani mengambil langkah menunjukkan warna (minat dan bakat) yang ada di dalam diri mereka sendiri. Reach Your Dreams bermakna keberanian yang diambil oleh mahasiswa/i untuk menunjukkan warna mereka tersebut diharapkan dapat menjadi bagian dari langkah mereka menuju mimpi mereka. Terakhir and Be A Star memiliki makna dengan adanya USD Talent Festival 2019 sebagai wadah penyalur keberanian untuk menunjukkan minat dan bakat yang peserta miliki nantinya dapat menjadi bintang (manfaat) baik bagi dirinya sendiri maupun untuk sekitar nantinya.

MC yang sedang menginformasikan para penampil di USD Talent Festival 2019

Menurut Pandu, ketua umum panitia USD Talent Festival 2019, antusias mahasiswa/i untuk perlombaan bidang olahraga sudah cukup besar meskipun di bidang seni tampak tak sebanding. “Seperti musikalisasi puisi dan vokal grup yang masih kurang jumlahnya. Kami memperlombakan vokal grup dan musikalisasi puisi ya karena yang setahu saya masih jarang juga diadakan oleh universitas. Semoga berikutnya bisa lebih banyak lagi,” tambah mahasiswa Teknik Mesin angkatan 2016 ini. Bagi mahasiswa yang baru menyadari bakatnya dalam lomba, bisa turut bergabung dalam unit kegiatan terkait sehingga bakatnya bisa diasah dan diikutsertakan dalam lomba-lomba berikutnya. Mahasiswa juga mampu melihat potensi dirinya dan menggali kemampuannya dari proses latihan hingga sampai ikut dalam lomba dan jika menang, dapat meningkatkan kemampuan dan percaya diri untuk berani berkembang lagi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *