Fakta menyenangkan tentang pembelajaran bahasa

Berikut ini adalah fakta yang lebih menyenangkan tentang pembelajaran bahasa, bahasa mana yang paling populer di dunia saat ini dan bagaimana otak mempelajari kosakata baru!

Bahasa dunia diperkirakan ada 7.000 bahasa berbeda yang digunakan di seluruh dunia saat ini. Lebih dari setengah bahasa di dunia tidak memiliki bentuk tertulis. Bahasa yang paling banyak digunakan di dunia adalah: Mandarin, Inggris, Spanyol, Hindi, Arab, Bengali, Rusia, Portugis, Jepang, Jerman, dan Prancis. Diperkirakan 75% populasi dunia tidak berbicara bahasa Inggris. Bahasa resmi yang digunakan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa adalah Inggris, Prancis, Spanyol, Cina, Rusia dan Arab. Kemudahan atau kesulitan mempelajari bahasa lain dapat bergantung pada bahasa ibu. Penelitian menunjukkan bahwa bahasa Cina dan Arab termasuk di antara bahasa yang paling sulit dipelajari.

Penelitian menunjukkan bahwa yang terbaik adalah mulai belajar bahasa pada usia muda, dengan usia terbaik adalah usia tujuh tahun. Peneliti Neil Fleming mengatakan bahwa ada tiga jenis pelajar:

  • Pelajar visual belajar dari gambar dan menuliskan kata-kata dan frasa.
  • Pelajar auditori belajar dari membaca dengan keras atau merekam pekerjaan lisan atau percakapan mereka sendiri.
  • Pembelajar kinestetik belajar dari aktivitas fisik atau dalam kelompok daripada mendengarkan ceramah atau menonton demonstrasi Proses pembelajaran bahasa terutama dilakukan oleh sisi kiri otak, yang mengontrol logika, penalaran, dan matematika.

Sungguh mengagumkan untuk belajar bahasa yang baru. Mari kita mulai melirik bahasa apa yang harus kita pelajari selain bahasa Indonesia dan bahasa daerah. Semua orang pasti bisa memahami banyak hal dengan mempelajari bahasa, cukup keren kan?

 

sumber: https://www.kaplaninternational.com/blog/fun-facts-about-language-learning

 

Editor: Jhon Cipta L. A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *