Gubernur BEM FKIP Resmi Lantik Pengurus Baru Periode 2018/2019

Gubernur baru BEM Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Herwin Dyastuti resmi melantik 22 pengurus baru BEM FKIP periode 2018/2019, di Gedung Pusat USD, pada Jumat (23/02/2019) pagi.

Prosesi Pelantikan Pengurus BEM FKIP Periode 2018/2019

Adapun susunan organisasi BEM FKIP baru tersebut terdiri atas, Sekretaris, Bendahara, Departemen Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Departemen Hubungan Masyarakat (Humas), Departemen Minat Bakat (Minbat), Departemen Pendidikan, Departemen Kewirausahaan, dan Departemen Penelitian dan Pengembangan (Litbang).

Herwin Dyastuti sebagai gubernur BEM FKIP terpilih periode 2018/2019, mengaku sangat bangga dan siap berkontribusi untuk FKIP. “Untuk rencana ke depannya, setiap departemen memiliki proker (program kerja) yang mulai dari sekarang sudah jelas dan akan sesuai dengan target,” tutur Herwin.

Sebagai Fakultas dengan jumlah mahasiswa terbanyak di USD, Wakil Gubernur BEM FKIP Detya Marwanto Alfansa, berkomitmen akan siap menghadapi tantangan apapun. “Koordinasi yang menjadi poin penting dalam menghadapi tantangan. Semakin baik koordinasi, maka Insya Allah semakin baik hasilnya,” tegas Detya.

Sambutan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Dr. Yohanes Harsoyo, S.Pd., M.Si

 

Turut hadir sebagai saksi pelantikan, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Dr. Yohanes Harsoyo, S.Pd., M.Si., memberi apresiasi kepada kinerja pengurus BEM lama dan juga memberi nasihat kepada pengurus BEM yang baru. “Cobalah belajar untuk menggerakan orang. Cobalah membangun kekhasan sebagai fakultas keguruan. Kemudian kalau ada undangan dari luar Universitas yang berbau akademik, bisa hubungi kami (Dekanat) untuk biaya dan fasilitas,” kata Yohanes Harsoyo dalam Sambutannya.

Acara pelantikan ini merupakan bagian dari rangkaian acara Evaluasi Akhir Tahun dan Orientasi Awal Tahun (EAT OAT) BEM FKIP 2017/2018. Acara EAT OAT tersebut sebenarnya dilaksanakan pada bulan Desember 2018 lalu. Namun menurut pengakuan mantan Gubernur BEM FKIP periode 2017/2018 Yosephin Rika Nugraheni, penundaan acara tersebut akibat dari sistem baru peng-input-an LPJ yang rumit.

Selebihnya, Yosephin berharap BEM FKIP yang baru bisa lebih baik lagi  “Harapan saya kepada pengurus BEM FKIP, semoga bisa membawa FKIP lebih baik lagi. Jika ada kesalahan ada pengurus sebelumnya, bisa diperbaiki pada tahun selanjutnya,” kata Yosephin.

 

Penulis :Johano Arkiang

Editor    : Louis IX King

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *