Aksi Donor Darah FKT UGM, Wujud Kepedulian Sesama Untuk Meraih Jutaan Mimpi

(24/10) Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (FKT UGM) kembali mengadakan kegiatan Donor Darah yang berlangsung dari tanggal 23 hingga 24 Oktober yang bertempat di Lobi Gedung B Fakultas Kehutanan UGM. Ahmad Romli, selaku Deputi Departemen Lembaga Sosial Masyarakat FKT UGM mengungkapkan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini ialah untuk membantu sesama yang membutuhkan darah. “Dengan tema A Blood for a Million Dreams, kami dari Keluarga Mahasiswa Fakultas Kehutanan (KM FKT) berharap mampu memberikan bantuan darah yang nantinya akan berguna bagi saudara-saudara kita yang membutuhkannya untuk meraih jutaan mimpi mereka,” ujarnya.

Suasana kegiatan donor darah yang bertempat di lobi gedung B FKT UGM (24/10) Sumber: natas

Ahmad mengungkapkan kegiatan donor darah yang rutin dilakukan oleh KM FKT ini selalu mencapai target. “Pada periode kali ini kami menargetkan 100 kantong darah dan kami berhasil mengumpulkan 122 kantong pada bulan April dan 101 kantong pada kegiatan kali ini. Jumlah kantong darah yang kami dapat tidak selalu tetap. Hal ini dipengaruhi oleh banyak faktor, seperti jadwal kuliah, waktu yang dibutuhkan untuk mengambil darah, dan batas waktu maksimal untuk menjaga kualitas darah tetap optimal,” jelasnya.

Rasa kepedulian terhadap sesama, menurut Ahmad, merupakan salah satu faktor besarnya antusias pendonor di kegiatan kali ini. “Para pendonor antusias karena lokasi donor darah kami memang berada di lingkungan mereka beraktivitas sehari-hari dan kebanyakan orang yang melakukan donor darah akan merasa lebih segar setelahnya,” katanya. Adhi, salah satu pengunjung kegiatan ini mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat berguna. “Kegiatan seperti ini sangat bagus karena rutin dilakukan dan siapa saja bisa mendonorkan darahnya bagi yang membutuhkan,” ungkapnya.

Melalui kegiatan ini, Ahmad berharap, KM FKT mampu meningkatkan jiwa sosial terhadap sesama. “Donor darah tentu saja dapat meningkatkan kesehatan pendonor dan penerima donor. Saya dan panitia lain merasa puas karena berhasil mengajak dan memfasilitasi orang lain untuk berbuat baik bagi sesama yang membutuhkan,” pungkasnya.

 

Penulis & Reporter      : Christin Ayu

Editor                          : Louis King

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *