Debat Calon Gubernur BEM FKIP, Salah Satu Acara KPU BEM FKIP 2018

Yogyakarta- Rabu (24/10). Acara debat calon Gubernur BEM Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) menjadi salah satu acara dari berbagai rangkaian acara KPU FKIP. Diawali dengan open recruitmen calon kandidat pada bulan Mei sebelum pelaksanaan UAS. Debat dilakasanakan pada 3 tempat, di Auditorium IPPAK Kotabaru, Hall Selatan Paingan, dan Student Hall Mrican, Universitas Sanata Dharma. Acara debat ini dimulai pukul 18.00 hingga selesai.

Debat Calon BEM FKIP USD

Sebelumnya ada 5 kandidat pasangan calon (paslon), namun setelah konsolidasi dipilih menjadi 2 paslon. Paslon satu yaitu Andreas Pito (PBSI 2017) didampingi oleh Yohanes Dadi (PBio 2017), dan Paslon dua yaitu Bernadeta Herwin (PBI 2016) didampingi oleh Detya Marwanto ( PGSD 2017 ). Tiap kandidat memiliki visi dan misi yang berbeda.

Debat ini dilakukan dengan tujuan agar warga FKIP lebih mengenali siapa paslon mereka, sekaligus calon pemimpin mereka dan juga program kerja mereka masing masing setahun ke depan. Seperti diungkapkan oleh Padedo dari Prodi Biologi, “Pingin tahu aja dari calon gubernur dan calon wakil gubernur. Jadi diskusinya seperti apa, dan program programnya, jadi kita bisa milih yang bagus buat kita. Bisa menjadikan FKIP lebih baik.”

Pada tanggal 31 Oktober – 09 November 2018 menjadi waktu pelaksanaan pemungutan suara di masing-masing kampus kemudian dilanjutkan dengan penyegelan kotak suara. Lalu, diakhiri pada tanggal 12 November 2018 untuk penghitungan suara sekaligus pelantikan gubernur dan wakil gubernur BEM FKIP 2018 di Student Hall.

Para panitia KPU BEM FKIP ini sudah mempersiapkan dengan maksimal, Meski begitu acara debat ini hanya diikuti oleh segelintir mahasiswa saja. “Harapannya agar mahasiswa FKIP itu tidak apatis. Mereka bisa gunakan hak pilihnya yang mereka punya untuk kemajuan FKIP untuk kedepannya, jangan golput,” ungkap Ignasia Galuh selaku ketua panitia.

Penulis: Clara Vani

Editor: Dwi Rahya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *