Asah, Asih, Asuh dalam Bazar Kuliner KMHD Swastika Taruna

            Acara bazar kuliner yang diselenggarakan selama 26—28 Oktober 2018 oleh Keluarga Mahasiswa Hindu Dharma (KMHD) Swastika Taruna, Universitas Sanata Dharma (USD), merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan dalam rangka penggalian dana. “Tahun ini acara bazar mengambil tema Asah, Asih, Asuh yang memiliki arti, setara tanpa ada perbedaan di antara kita, saling mengasihi, dan saling mengasuh antara tiap anggota,” ujar Myasa, mahasiswa Farmasi angkatan 2017 selaku anggota divisi acara bazar.

            “Di luar tujuan untuk penggalian dana, tentu saja acara bazar ini bisa menjadi ajang menjalin relasi antar KMHD yang ada, khususnya se-Yogyakarta,” Ungkap Ega, selaku ketua panitia acara, ketika ditanya tujuan dilaksanakannya kegiatan bazar kuliner yang bertempat di Warung Legong Jogja ini. Mahasiswa Teknik Informatika angkatan 2017 tersebut kemudian menuturkan bahwa kepanitiaan acara sudah disiapkan selama sebulan, sehingga acara tersebut bisa berjalan sesuai dengan yang direncanakan.

Tampak pengunjung yang berkunjung ke Warung Legong, sumber: dokumentasi KMHD

            Pengunjung nampak antusias dan menikmati semua agenda-agenda acara disuguhkan. Pada hari pertama dan kedua disuguhkan Tari Puspanjali dan Tari Sekar Jagat sebagai penguat nuansa Bali. Banyak pula pengunjung yang berantusias memberikan penampilan musik akustik secara sukarela. Panitia pun mengajak pengunjung berinteraksi lewat games dan akan diberikan beragam hadiah yang menarik bagi yang beruntung. “Kami rasa teman-teman panitia yang menyambut kami, sangat ramah dan sopan. Selain itu, acaranya sudah sangat bagus, sehingga saya bisa menghilangkan rasa rindu saya terhadap makanan Bali dengan datang ke acara ini,” ucap Wesi, Surya, dan Santhi, pengunjung dari acara ini. Kemudian ketiga pengunjung menuturkan bahwa, pengunjung dari acara ini tidak hanya berasal dari USD saja, tetapi ada juga dari kampus-kampus lain di Yogyakarta.

 

 

Penulis: Jhon Cipta Levrando

Editor: Julyo Marenda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *