Malam Kesenian PBSI USD 2014

Mrican, USD – Jumat (31/10), Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) menggelar acara Malam Kesenian. Acara dilaksanakan di ruang K. 22 Kampus I Mrican. Acara yang melibatkan 30 orang panitia merupakan rangkaian awal dari acara Bulan Bahasa. Puncak acara akan dilaksanakan pada 2 November mendatang.
Peserta yang terlibat dalam Malam Kesenian yaitu mahasiswa PBSI 2011 – 2014. Setiap kelas dari masing-masing angkatan wajib tampil. Panitia hanya memberikan petunjuk tampilan yang harus mereka tampilkan, seperti pantomim, akustik, kelompok paduan suara, modern dance, tari tradisional, gerak dan lagu, drama komedi, musikalisasi puisi, dan bit box. Kemudian para peserta dibebaskan untuk mengkreasikan.
“Mereka latihan secara mandiri. Jadi kita membebaskan mereka sesuai dengan temanya. Terserah mereka mau menampilkan apa. Kita hanya membagikan tema penampilan.” Kata Wika selaku ketua pelaksana.
Selain itu, partisipasi peserta pun baik. Dari angkatan 2011 – 2014 terlibat dalam acara tersebut. Wika berharap agar acara ini berjalan dengan baik dan PBSI akan semakin kreatif. Tidak hanya dari panitia, harapan pun muncul dari salah satu peserta acara.
“Acara bisa dikembangkan lagi. Dari dekornya yakin bakalan bagus buat ditampilkan.” Ujar Bela (PBSI 2012)
Reportase bersama : Azizta Laksa M.

Penulis : Gayuh Pendhika P.P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *