Sekar Jepun Rayakan Ulang Tahun ke-17

doc. natas
Penari Sedang Beraksi

Dalam rangka memperingati ulang tahun yang ke-17, Komunitas Tari Bali Sekar Jepun Universitas Sanata Dharma menggelar pentas tari Bali di Taman Beringin Sukarno, Kampus Mrican, pada Sabtu (1/11).
Sembilan tarian ditampilkan dalam acara tersebut. Di antaranya adalah tari Pendet, Cendrawasi, dan Condong. I Gede Radiana Putra, teman dari Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, dan Sanggar Saraswati menyumbang tarian dalam pementasan ini.
Acara dimulai pukul 18.30 dan berakhir sekitar pukul 21.00. Di akhir acara, para tamu disuguhi makanan tradisional Bali, yakni nasi jinggo dan sate lilit, serta berbagai jajanan, seperti jaje crocot, jaje batal, dan jaje sumping waluh, secara gratis.
“(Pentas tari Bali Sekar Jepun-red) menambah wawasan saya tentang kekayaan budaya Bali,” komentar Fitriana Rahmawati, PBSI 2011, salah seorang penonton. “Ada beberapa tarian yang belum pernah saya tonton, bahkan ada yang belum pernah saya dengar namanya sebelumnya.”
Sekar Jepun, yang berarti Bunga Kamboja, merupakan wadah kegiatan pelatihan dan produksi pementasan tari Bali yang dipayungi Universitas Sanata Dharma. Komunitas ini sudah berdiri sejak tahun 1997. Tahun ini Sekar Jepun mengadakan pementasan dua kali dalam rangka memperingati ulang tahun mereka. Yang pertama yaitu pementasan Legong Sang Kenya yang di adakan di Ganjuran pada Mei lalu, dan yang kedua merupakan acara Gelar Tari Bali 2014 di Kampus Mrican. 
Penulis: Istu Septiana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *