Aksi Damai: Pray for Indonesia oleh Universitas Sanata Dharma

Indonesia  Kembali dikejutkan dengan tindakan terorisme di Surabaya sejak tanggal 3 Mei 2018. Belasan warga sipil meninggal dan puluhan lainnya luka-luka akibat serangan yang tertuju pada tiga Gereja dan Mapolrestabes Surabaya.

Sebagai bentuk berbelasungkawa, Badan Eksekutif Mahasiswa bersama Campus Ministry Universitas Sanata Dharma menggelar sebuah aksi bersama di hall Auditorium Driyarkara Kampus 2 USD(15/5).

Partisipan yang terdiri dari mahasiswa dan masyarakat dari berbagai elemen. Foto: natas

Gerakan #BersatuMelawanTerorisme dan #Kamitidaktakut dibentuk sebagai penolakan keras aksi terorisme di Indonesia. Acara yang bertajuk “Aksi Solidaritas dan Doa Lintas Iman Bersama” juga memberi ajakan pada masyarakat untuk bersama-sama melawan terorisme, mulai dari hal terkecil dengan menyatukan rasa, prinsip, serta memperkuat ikatan persaudaraan sebagai warga Negara Indonesia.

“”Ini bukan lagi sekedar tragedi, ini sudah menjadi masalah kemanusiaan dan kita tidak bisa membiarkan ini karena Indonesia sudah menjadi sorotan Internasional dan dampaknya cukup besar sekali,”” ujar Resa selaku penyelenggara.Resa juga menambahkan mahasiswa tidak hanya mendeklarasikan perihal tolak terorisme, mereka juga melakukan doa bersama di akhir acara sebagai ungkapan belasungkawa untuk korban teror bom.

Penulis & Reporter:  Jhon Cipta Levrando Aritonang R

Editor : Fika Rosario Labobar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *